• VESNING SHARIA

     



     KSEI EkSys FEB Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan kegiatan Vesning Sharia yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Juli 2023 dengan tema “Strategi bertransaksi melalui Reksadana Syariah” kegiatan ini dilaksanakan secara daring via zoom meeting pada pukul 09.00 WIB. Pemateri yang dihadirkan yakni Derry Yustria SE., MBA.CFP (Specialist Divisi Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia).


    Untuk menjadi negara maju dan terus mengalami pertumbuhan perlu suatu model dan instrumen ekonomi yang dapat menopang keberhasilan sistem suatu negara menjadi negara maju. untuk meningkatkan pendapatan per kapitanya Indonesia tidak harus melakukan model dan instrumen baru, bonus Indonesia yang mempunyai masyarakat mayoritas muslim juga berpeluang untuk bersinergi dalam penerapan sistem keuangan syariah. 

    REKSA DANA adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal, lalu diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi. Sebelum membeli saham, ada beberapa hal yang perlu pertimbangkan yaitu, melakukan penelitian tentang perusahaan, menganalisis fundamental, meninjau prospek masa depan dan juga menganalisis teknikal. 

    Reksa dana syariah menjadi salah satu pilihan investasi saat ini yang dibolehkan dalam Islam, selain itu karena kemudahannya juga kemanfaatannya. Investasi semacam ini disebut sebagai ethical investment yakni investasi yang dapat di pertanggung jawabkan secara sosial karena menggunakan pertimbangan prinsip yang islami.




  • 0 komentar:

    Posting Komentar