• Rapat Kerja dan Musyawarah Besar 2023

     


    Alhamdulillah, puji dan syukur kami ucapkan atas terlaksananya acara Rapat Kerja(RAKER) dan Musyawarah Besar(MUBES) yang dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Februari 2022. Acara ini dilakukan secara hybrid melalui platform zoom meeting dan juga di gedung G4.01.06 yang mempunyai tema "Membangun Kinerja Kepengurusan dengan Pribadi Unggul yang Bertanggung Jawab, Jujur dan Berkomitmen demi Terwujudnya Organisasi yang Berintegritas".

    Seluruh anggota KSEI EKSYS mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir, yakni mulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UNESA, dan Mars Fossei, dilanjut dengan sambutan-sambutan, sidang Pleno I, sidang pleno II, pemaparan program kerja dari tiap departemen, penutup, doa dan juga yang terakhir yaitu sesi foto bersama.

    MUBES dan RAKER merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh KSEI EKSYS tiap tahunnya, kegiatan ini bertujuan sebagai rencana kegiatan yang akan dilakukan ke depannya dan juga sebagai laporan pertanggung jawaban kepengurusan. Kegiatan ini dibagi dalam dua sesi sidang.


    Sesi pertama, sidang pleno I yang membahas mengenai Anggaran Rumah Tangga KSEI EKSYS FEB UNESA Periode 2023. Sidang pleno I ini di pimpin oleh Bastian dan diikuti oleh seluruh anggota. Sesi kedua, sidang pleno II yang membahas mengenai anggaran dasar KSEI EKSYS FEB UNESA. Sidang pleno II ini juga dipimpin oleh Bastian selaku ketua umum KSEI EKSYS FEB UNESA dan juga diikuti oleh seluruh anggota. Sidang ini berjalan dengan kondusif dan juga dimusyawarahkan dengan baik hingga disetujui dari semua pihak.

    Untuk selanjutnya yaitu pemaparan tugas dan juga program kerja dari masing-masing departemen
    1. Islamic Enterprenuer yang berfungsi untuk bertanggung jawab dibidang kewirausahaan dengan menggunakan syariat islam dalam jual beli dan sumber daya pendanaan. Proker dari departemen ini ada 3 yaitu Investment Training Sharia (Vesning Sharia), Invession 1 & 2 (Investment Discussion) dan juga Bestbrand Syariah.
    2. Srikandi merupakan sarana dakwah muslimah yang berperan mengajak seluruh akhwat terutama pada Srikandi KSEI EKSYS FEB UNESA. Proker dari departemen ini ada 3 yaitu Kajian Srikandi, Talkshow Muslimah Berdaya dan juga Srikandi Beropini/Quote Srikandi.
    3. Human Resource Department (HRD) bertugas untuk menjalankan segala kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan sumber daya manusia di KSEI EKSYS FEB UNESA. Proker dari departemen ini ada 5 yaitu Raker dan Mubes, Diklat Ekonomi Islam, Pemilihan Ketua, Mubes dan LPJ.
    4. Achievment & Creativity (AnC) bertugas menjalankan program kerja yang berhubungan dengan hal-hal akademis, prestasi, maupun pendataan juara para fungsionaris KSEI EKSYS FEB UNESA. Proker dari departemen ini ada 3 yaitu Competition Mentoring and Creativity Training, Prestasi of the Month dan Bedah Buku of Ekonomi Islam.
    5. Research and Development (RnC) merupakan sarana dakwah yang bertanggung jawab menjalankan penelitian dan pengembangan dibidang Ekonomi Islam Proker dari departemen ini ada 3 yaitu Kajian Rutinan, Sharia Economic Competition (SEC), Sharia Economic Seminar KSEI EKSYS (Nasional & Internasional).
    6. Public Relation (PR) bertugas untuk menjalankan segala kegiatan terkait dengan sosial media yang ada di KSEI EKSYS FEB UNESA. Proker dari departemen ini ada 6 yaitu Mengelola Instagram, Mengelola Youtube, Mengelola Tiktok, Mengelola Website, Mengelola Podcast dan Studi Banding.
    7. Badan Pengurus Harian bertugas untuk memanajemen organisasi melalui inovasi terstruktur dan teratur untuk mewujudkan fungsionaris yang SINERGIS BERPRESTASI. Proker dari departemen ini ada 3 yaitu Mengawali semua kegiatan departemen, Sekertaris mencatat, memasukkan dan saran selama 1 periode dan Bendahara Mencatat pemasukan dan pengeluaran keuangan KSEI EKSYS.

    Setelah dijalankannya Musyawarah Besar dan Rapat Kerja diharapkan segala sesuatu dalam kegiatan KSEI EKSYS akan berjalan dengan lancar dan KEI EKSYS tetap dapat menjadi wadah untuk orang-orang yang mempunyai minat dalam bidang Ekonomi Islam.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar