• Vesning Sharia 2 : Memahami Analisis Fundamental Pada Saham Syariah


        KSEI EkSys FEB Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan kegiatan Vesning Sharia yang kedua dan dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Juli 2022 dengan tema “Memahami Analisis Fundamental Pada Saham Syariah” kegiatan ini dilaksanakan secara daring via zoom meeting pada pukul 09.00 WIB. Pemateri yang dihadirkan tetap sama seperti Vesning Pertama kemarin, yakni Fatkhan (Koordinator Komisariat Surabaya).


        Pasar modal adalah kegiatan yang bersangkutan dengan Penawaran umum dan perdagangan Efek, Perusahaan Publik yang berkaitan dengan Efek yang diterbitkannya, serta lembaga dan profesi yang berkaitan dengan Efek. Dimana saham merupakan salah satu bentuk Efek. Konsep pasar modal syariah itu terkandung dalam al-qur’an dan hadis kemudian diturunkan pada syariah kemudian diturunkan lagi pada fiqh. Analisis fundamental adalah ukuran yang bisa diambil dari perusahaan, meliputi; kinerja perusahaan, pemasaran, dan SDM yang berhubungan dengan laporan keuangan perusahaan tersebut.


        Pada acara Vesning Sharia 2 kali ini, para fungsionaris KSEI diberi tugas untuk menganalisis saham Bank Syariah Indonesia (BRIS) tahun 2021-2022 serta analisis IHSG 1 bulan terakhir lalu dihubungkan dengan perang dan inflasi US tahun 2022. Opini terbaik dan pengumpulan tugas tercepat akan mendapat hadiah 1 lot saham BRIS harga penutupan Jum'at, 15 Juli 2022.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar