• Islamic Financial Planning For Muslim Women

     

        KSEI EkSys FEB Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan kegiatan Kajian Srikandi yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Mei 2022 dengan mengangkat tema “Islamic Financial Planning For Muslim Women” kegiatan ini dilaksanakan secara daring via zoom pada pukul 09.00 WIB. Pemateri yang dihadirkan yakni Hidayatul Azqia, SE., AWP.

           Financial planning is a process of achieving an integrated planned life goal. Kenapa perempuan harus belajar Financial planning? Karena perempuan akan menjadi seorang istri dan ibu yang akan menjadi bendahara serta penentu kesejahteraan dalam kehidupan keluarga.

        Wanita memikirkan banyak hal untuk memikirkan berbagai persoalan keuangan dalam keluarga. Kesejahteraan anak bergantung pada orang tua terutama ibu yang memikirkan mulai dari hal terkecil dari pendidikan, dan terkait biaya pendidikan dan harus merencanakan keuangan mulai dari sekarang.

        Semua manusia mempunyai mimpi dengan mengetahui rencana keuangan maka kita dapat mengerti dan memahami berapa uang yang harus di tabung atau investasikan dan bisa mempercepat terwujudnya mimpi tersebut.

        Financial planning bukan mengajarkan untuk pelit tetapi mengajarkan untuk hemat dan mempunyai perencanaan keuangan untuk masa depan, perencanaan keuangan harus memenuhi kehidupan sehari- hari, jika ingin memiliki tabungan maka harus ada pendapatan atau penghasilan yang lain sehingga dapat tetap menabung. Jadi sewajarnya saja jika ada lebihnya bisa ditabung atau di investasikan.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar