• MIRACLE 8 KSEI EkSys


            Kelompok Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan kegiatan Miracle (Sharia Economic Learning Circle) yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Miracle kali ini (Ahad, 31 Oktober 2021) merupakan kegiatan Miracle yang kedelapan pada periode 2021 dengan tema “Peran Kreativitas Ekonom Rabbani dalam Inovasi Digital” kegiatan ini dilaksanakan secara daring via google meet pada pukul 09.00 WIB. Pemateri yang dihadirkan sangat mengesankan, yakni kak Muhammad Dzanizar dari Kepala Departemen KOMINFO BEM FEB UNESA 2021.

            Miracle kali ini membahas mengenai peranan kreativitas dan ide baru dalam menghadapi perkembangan digital, terutama dalam membumikan ekonomi islam. Kreativitas adalah hal yang utama dalam era digital saat ini. Adanya pandemi covid-19 memaksa kita harus melakukan segala sesuatu dari rumah dan disitulah kreativitas bekerja terutama sebagai ekonom rabbarni guna mengenalkan dan membumikan ekonomi islam.


            Tak lupa pembahasan mengenai apa saja manfaat yang diperoleh ketika berpikir secara kreatif. Diantaranya : Melihat sesuatu dengan cara yang berbeda, lebih efektif menemukan solusi suatu masalah, ,menciptakan inovasi yang bermanfaat, menciptakan pemikiran yang positif, dan membuat lebih kuat dan fleksibel.


            Diharapkan dengan diangkatnya tema diatas, dapat memunculkan keinginan atau ide kreatif yang bermunculan untuk menghadapi era digital, namun tidak lupa dengan mensinergikan dengan ekonomi islam.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar