• Cendekia x Miracle


        Kelompok Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan kegiatan Miracle (Sharia Economic Learning Circle) yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Miracle kali ini (Ahad, 12 September 2021) merupakan kegiatan Miracle yang keenam pada periode 2021 dengan tema “Menjadi Juara dalam Kepenulisan” kegiatan ini dilaksanakan secara daring via google meet pada pukul 13.00 WIB. Berbeda dengan sebelumnya, miracle kali ini bekerja sama dengan rutinan Cendekia HMJ Ilmu Ekonomi FEB UNESA. Pemateri yang dihadirkan juga sangat mengesankan yakni kak Ibnu Affan dari Komunitas Generasi Cerdas Keuangan dan kak Rizkiyah Rohmatul Laili yang merupakan demisioner dari KSEI EkSys FEB UNESA.

        Program Cendekia x Miracle ini ditujukan untuk menggali potensi dan menumbuhkan semangat dalam bidang kepenulisan yang saat ini sangat digemari oleh kalangan mahasiswa. tak hanya motivasi, materi yang disampaikan juga mencakup bagaimana cara menulis sebuah karya tulis yang baik dan sesuai.


    Kesimpulan yang dapat disampaikan dalam kegiatan cendekian x Miracle kali ini adalah: 
     
        Menulis merupakan kegiatan yang melahirkan pikiran atau perasaan (seperti mengarang, membuat surat ) dengan tulisan. Menulis sendiri memiliki kekuatan yang besar. Dalam kepenulisan kita bukan hanya menuangkan pemikiran kita namun juga memperhatikan kriteria kepenulisan tersebut. Hal utama dari semangat kepenulisan adalah menentukan tujuan utama, dengan begitu kita akan mendapatkan dorongan untuk terus menerus berusaha dan berani mencoba. Menulis perlu diasah terus menerus sehingga terdapat kemajuan setiap harinya. Dari kesiapan tersebut kita dapat terus menerus berusaha dan masuk ketahap selanjutnya untuk mengupdate skill menulis. Sebab dalam usaha tidak ada yang salah, yang salah adalah dia yang tidak berani mencoba, untuk itu jadikan kegagalan menjadi lompatan untuk menggapai kesuksesan.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar