• Benchmarking of Islamic Economics Studies 2021


        Kelompok Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan kegiatan Studi Banding (Benchmarking of Islamic Economics Studies 2021). Kegiatan yang diselenggarakan pada Ahad, 19 September 2021 ini mengangkat tema “Menyambung Silaturahmi Guna Tingkatkan Inovasi”. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting pada pukul 08.00 WIB.

        Kegiatan ini bertujuan untuk bertukar informasi serta pengalaman berorganisasi antara KSEI EkSys FEB UNESA dengan KSEI FEBI UIN KHAS JEMBER dan sebagai penyambung ukhuwah antar Kelompok Studi Ekonomi Islam.

        Kegiatan diawali dengan sambutan-sambutan dilanjutkan dengan pemaparan umum tiap KSEI dan kemudian FGD. Pemaparan umum diisi dengan pengenalan tiap KSEI mulai dari sejarah, program kerja, fungsionaris, dan karya. 

           Dalam Focus Group Discussion (FGD) para fungsionaris kedua KSEI masuk kedalam breakout room sesuai dengan departemennya masing-masing. Dalam breakout room tersebut, tiap departemen dapat mengenalkan lebih dalam tentang tugas dan program kerja masing-masing serta berkenalan satu sama lain.

        Tak hanya materi, di akhir kegiatan juga terdapat game kahoot yang diikuti oleh semua fungsionaris, tentunya ada hadiah bagi pemenang. Hal tersebut untuk menciptakan suasana yang ceria dan tidak kaku.

        Dengan adanya studi banding ini, diharap hubungan antara KSEI EkSys FEB UNESA dengan KSEI FEBI UIN KHAS JEMBER dapat terjalin baik dan pertukaran informasi yang dilakukan dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar