• KSEI EkSys Mengikuti sosialisasi HKI


     

        Surabaya - Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Surabaya mengadakan sosialisasi Hak kekayaan Intelektual (HKI) pada tanggal 1 Juli 2021. Kegiatan tersebut diisi oleh dua narasumber yaitu Bapak Budi Hermono dan ibu Reni Ambarwati M.sc yang merupakan Tim HKI LPPM UNESA. Kegiatan tersebut melibatkan Organisasi Mahasiswa dan Unit kegiatan mahasiswa Fakultas (UKM-F) selingkung FEB UNESA

        Menurut Dr. Anang Kistianto. S.sos, M.Si yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis "Hak kekayaan Intelektual merupakan hal yang penting untuk dimiliki, hak cipta mungkin kurang dianggap penting saat ini, akan tetapi untuk 5 - 10 tahun kedepan akan menjadi sangat penting untuk hasil pemikiran dan karya kita" kata Dr. Anang dalam Sambutannya (1/07/2021).

        Melalui penyampaian materi, Budi hermono berpendapat bahwa pentingnya hak cipta agar tidak terdapat pelanggaran seperti plagiarisme. Hak cipta juga merupakan pondasi untuk mendapatkan HKI melalui karya karya yang dimiliki oleh masyarakat dan Mahasiswa pada khususnya. Penyampaian materi tersebut disambung oleh Reni Ambarwati yang menyampaikan tahapan pengajuan HKI yang dapat dilakukan oleh Civitas akademik FEB UNESA termasuk Organisasi Kemahasiswaan.

        Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) yang merupakan Unit kegiatan Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis mewajibkan seluruh anggotanya untuk mengikuti kegiatan sosialisasi HKI tersebut. Hal itu dikarenakan sifat organisasi KSEI yang merupakan Lembaga kajian mahasiswa diharapkan memiliki karya yang dapat memiliki hak cipta agar menambah keterampilan dan kemampuan mahasiswa dalam menunjang pemikiran ekonomi islam di Indonesia. 


        Organisasi KSEI wajib mendukung perkembangan ekonomi syariah melalui riset dan pengembangan yang dapat dipertanggung jawabkan dan tidak mudah diklaim oleh pihak lain yang berpotensi merugikan Individu anggota KSEI dan organisasi. Dengan demikian diharapkan adanya sosialisasi hak kekayaan intelektual tersebut memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan kemampuan dan keterampilan anggota Kelompok studi ekonomi Islam (KSEI) Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNESA.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar