• Ramadhan Manis bersama KSEI EkSys


        Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, didalamnya terdapat pahala ibadah yang dilipat gandakan oleh Allah SWT. Ramadhan bagaikan ajang perlombaan dalam mencari ridho Allah, bulan diturunkannya Al-Qur'an, serta bulan penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Sebagaimana dalil hadist Nabi Rasulullah SAW yang artinya :”Sungguh telah datang kepada kalian bulan yang penuh berkah. Pada bulan ini diwajibkan puasa kepada kalian..” (HR. Ahmad, An-Nasa’i dan Al-Baihaqi). Dan juga bahwa setiap ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan, maka Allah akan melipat gandakan pahalanya.

        Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Kelompok Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya yakni Tadarus Al-Qur'an dan berbagi takjil.


           Dalam kegiatan tadarus tersebut, seluruh anggota KSEI diberi amanah berupa membaca Al-Qur'an sebanyak 1 juz tiap individu, mulai dari juz 1 hingga juz 29. untuk juz 30 dilaksanakan pembacaan secara virtual menggunakan media tatap muka dengan tiap individu membaca 1 surah secara bergiliran dan saling menyimak satu sama lain.
     
        Pada kegiatan berbagi takjil, KSEI EkSys membuka donasi yang kemudian dikumpulkan dan digunakan untuk memesan takjil yang diberikan kepada yayasan panti serta orang yang sedang dalam perjalanan disekitar kampus UNESA Ketintang.  
     
        Diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiata tersebut dapat mendatangkan rahmat serta pahala bagi semua orang. dan semoga pada bulan yang penuh barokah ini kita dapat meningkatkan ketaqwaan serta keimanan kita. aamiin ya robbal alamiin

  • 0 komentar:

    Posting Komentar