• MIRACLE 3 KSEI EkSys


     

            Kelompok Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan kegiatan Miracle (Sharia Economic Learning Circle) yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Miracle kali ini (Minggu, 30 Mei 2021) merupakan kegiatan Miracle yang ketiga pada periode 2021 dengan tema “Modern Halal Valley : Apakah Solusi Optimal Dalam Membumikan Industri Halal?” kegiatan ini dilaksanakan secara daring via google meet pada pukul 09.00-11.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan dengan membagi fungsionaris KSEI EKSYS UNESA menjadi dua tim, yakni tim pro dan tim kontra.

            Kesimpulan dari kegiatan tersebut ialah Modern Halal Valley merupakan zona industri halal yang merangkul nilai-nilai muslim, memenuhi standar tertinggi dalam hal halal, keamanan pangan, dan kelestarian lingkungan. dengan adanya modern halal valley semakin memudahkan pemerintah dalam mengenalkan pentingnya produk halal dan semakin majunya produk halal yang dimiliki Indonesia. sehingga para pelaku usaha secara tidak langsung menyadari keharusan memiliki produk halal. Modern Halal Valley juga menyediakan berbagai kebutuhan penunjang bagi ekosistem halal yang lengkap untuk produksi halal yang efisien serta pendistribusian domestik dan ekspor ke pasar internasional, yang juga merupakan suatu perwujudan dalam mengoptimalkan dan memperkenalkan industri halal kepada global/dunia.

            Dengan adanya halal valley ini insyaAllah akan berkembang bersamaan untuk mendampaingi ekonomi islam. sehingga segala sektor jauh dari kemudharatan dan kemafsadatan. Dengan adanya modern halal valley kami mengharapkan untuk mengoptimalkan program" yang sudah ada terlebih dahulu, agar pemerintah bisa fokus pada target yang ditentukan. Contoh mengoptimalkan BSI (halal finance) Dilihat dari pendanaannya berasal dari mana dan apakah halal valley dapat mencakup seluruh UMKM di Indonesia. Kami harap agar dapat dijadikan pertimbangan kembali mengenai halal valley untuk keberlangsungan umat.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar