• KSEI Eksys-Acses Rajut Ukhuwah di Studi Banding



    Belum lama ini KSEI Eksys Unesa adakan studi banding dengan KSEI Acses Unair. Sabtu, 22 Agustus 2020. Studi banding kali ini adalah kali pertama yang diadakan oleh KSEI Eksys Unesa sekaligus diadakan secara daring di google meet. Studi banding yang bertemakan "Merajut Ukhuwah di tengah Pandemic, dengan Meningkatkan Wawasan Ilmiah" membahas mengenai pengenalan antar sesama anggota KSEI beserta departemen yang ada di dalam masing-masing KSEI. Melalui program studi banding ini, kita dapat saling bertukar informasi yang bermanfaat bagi perkembangan KSEI EKSYS UNESA yang lebih baik lagi kedepannya.



    Jika KSEI EKSYS UNESA masih berdiri dibawahi oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi, berbeda dengan KSEI ACSES FEB UNAIR yang sudah berdiri sendiri dan memfokuskan kegiatannya untuk mengembangkan skill para anggotanya atau yang biasa disebut Acsesor.

    Dalam KSEI EKSYS terdapat beberapa departemen diantaranya BPH (Badan Pengurus Harian, departemen PR (Public Relationship), RnD (Research and Development), dan HRD (Human Resource and Development). Sedangkan dalam KSEI ACSES terdapat BPH, HRD, RnP, PR, IB.

    Kedua kelompok studi ekonomi islam kali ini sangat antusias mengikuti rangkaian acara, diskusi berjalan dengan lancar dan banyak pertanyaan silih berganti dari kedua belah pihak. Meskipun dilakukan secara daring karena pandemic, hal ini tak menyurutkan semangat mereka untuk mensyiarkan Ekonomi Islam yang pada saat ini memang dibutuhkan oleh dunia khususnya Indonesia.